Selamat Datang di Blog ini, Semoga Blog ini Membantu Bagi Anda.. :)


Perbaikan Reaktor Nuklir, Perbankan Jepang Siapkan Rp 217 Triliun

Tokyo - Bank-bank besar di Jepang menyiapkan dana pinjaman darurat sebesar Rp 217 triliun kepada Tokyo Electric Power guna membangun kembali reaktor nuklir yang hancur akibat dihantam gempa.



Tokyo Electric yang merupakan perusahaan raksasa terbesar di Asia, kini, bekerja keras mendinginkan reaktor nuklir yang meledak di Fukushima-Daichii akibat gempa dan tsunami pada 11 Maret lalu sehingga menimbulkan efek radiasi.

Bencana meledaknya reaktor nuklir itu menyebabkan sekitar 20 persen kebutuhan listrik Tokyo yang dipasok dari energi panas bumi dan nuklir terpukul. Akibatnya, ribuan warga Jepang selama beberapa hari hidup tanpa listrik dan alat pemanas.

Salah satu penyedia dana pinjaman adalah Sumitomo Mitsui Financial Group. Perusahaan raksasa Jepang ini bersedia menggelontorkan dana Rp 54 triliun. Sedangkan Mitsubishi UFJ Financial Group dan Mizuho Financial Group masing-masing komit menyiapkan Rp 54 triliun.  
Dana sebesar itu, menurut beberapa sumber, selain akan digunakan untuk memperbaiki reaktor nuklir yang rusak juga membangun kembali infastruktur yang hancur.





Share/Bookmark

0 Komentar:

Posting Komentar