Selamat Datang di Blog ini, Semoga Blog ini Membantu Bagi Anda.. :)


10 Gitaris paling hebat ALA Zulfikar Chamim


1. Jimi Hendrix


Jimi Hendrix  adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock. Ia lahir di
Seattle,Washington,Amerika Serikat 27 November 1942 dan meninggal di London,Inggris 18 September 1970.Saat dia berusia 27 Tahun.



2. Joe Satriani


Joe Satriani adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai kariernya sejak umur 12 tahun. Beberapa muridnya yang telah menjadi terkenal adalah Steve Vai dan Kirk Hammett. Ia terkenal ketika menaruh lagunya di Internet, dan banyak orang suka lagu yang dia mainkan. Ia lahir di Westbury, New York, Amerika Serikat, 15 Juli 1956 Sekarang ia berumur 54 tahun



3.John Petrucci


John Petrucci adalah gitaris Amerika yang dikenal sebagai anggota pembentuk grup progresif metal Dream Theater. Dia juga seorang produser (bersama teman satu bandnya Mike Portnoy) dari semua album Dream Theater sejak rilis album Scenes From A Memory, pada tahun 1999. Ia Lahir di Kings Park, Long Island, New York, 12 Juli 1967; umur 43 tahun.



4. Steve Vai


Steve Vai adalah gitaris, penulis lagu, penyanyi dan produser yang berasal dari Amerika Serikat.
Ia lahir di Carle Place, New York, 6 Juni 1960 



5. Carlos Santana


Carlos Santana merupakan seorang gitaris berkebangsaan Meksiko yang memenangkan nominasi Grammy Award. Dia merupakan anggota dari grup musik Santana. Dilahirkan di Autlán de Navarro. Dia berkarier di dunia 
musik sejak tahun 1966. Ia lahir 20 Juli 1947.



6. Yngwie Malmsteen


Yngwie Malmsteen adalah seorang gitaris Swedia, penggubah lagu, ahli berbagai macam instrumen dan pemimpin grup band. Malmsteen menjadi terkenal di era 1980-an karena keahlian teknkal dalam komposisi neo-classical metal, sering dikaitkan dengan kecepatan bermain gitar dengan nanda tinggi, skala pekikan dan skala raungan 4 albumnya, sejak 1984 sampai dengan 1988,Rising ForceMarching OutTrilogy, dan Odyssey, berada di top 100 untuk penjualan.Ia lahir di Stockholm, Swedia, 30 Juni 1963; umur 47 tahun.



7. Saul Hudson 


Saul Hudson lebih sering diketahui sebagai Slash sebagai nama panggungnya, adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N' Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.Ia lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 Juli 1965; umur 45 tahun.



8. Matthew Bellamy


Bellamy adalah vokalis, gitar, harmonium, komponis serta pianis dari grup musik rock ternama asal Inggris,Muse. Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris. Ayahnya adalah seorang gitaris dari grup musik Inggris tahun 1950-1960an, The Tornados, yang merupakan grup Inggris pertama yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Amerika sebelum The Beatles, dengan albumnya "Telstar". Ibunya, Marilyn, adalah seorang pendatang dari Irlandia.Ia lahir di Cambridge, Inggris, 9 Juni 1978; umur 32 tahun.



9. Tom Delonge


Thomas DeLonge adalah seorang musisi yang berasal dari Amerika Serikat dan juga seorang gitaris/vokalis untuk grup musik Blink-182 selama tahun 1992-2005 dan 2005-sekarang. pada saat  keluar dari  Blink-182, ia membentuk grup musik Angels & Airwaves bersama mantan anggota Hazen Street, 30 Seconds To Mars, The Offspring dan Rocket From the Crypt. Dan saat ini dia kembali ke Blink-182. Ia lahir 13 Desember 1975; umur 35 tahun.



10. Paul Gillbert


Paul Gilbert merupakan salah satu dewa gitar seperti halnya Steve Vai, Yngwie, John Petrucci lainnya. Sebelumnya Paul dikenal melalui group bandnya Mr.Big, rekaman Mr.Big yang laku keras turut membesarkan nama Paul di dunia musik rock.





Share/Bookmark

0 Komentar:

Posting Komentar